Kamis, 20 Agustus 2015

Wisuda Sarjana STPP Malang Tahun 2015

http://stppmalang.ac.id/images/berita/gb49.jpgSekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang  menggelar  Wisuda Sarjana pada Kamis, 20 Agustus 2015. 
Perhelatan tersebut dilaksanakan di Aula Sasana Giri Sabha Syamsuddin Abbas.
Acara dibuka Ketua STPP, Dr. Ir.  Siti Munifah, M.Si. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Badan PPSDMP, Staf Ahli Bupati sebagai wakil dari Bupati Malang, Kepala Pusat Dikdarkasi, Kodam V TNI Brawijaya, perwakilan Danrem Baladhika Jaya, Koramil Kec. Lawang dan Singosari, jajaran Polres Malang, Kepala UPT lingkup Kementan, BBPP Ketindan, BBPP Batu, Balitjestro, Balittas, BPTP, Balitkabi, Lokalit Sapi potong Grati, Pusvetma, BIB, Kadistan Provinsi, Camat Singosari dan Camat Lawang, Senat dan seluruh civitas akademika STPP Malang, serta para undangan.
Wisuda kali ini STPP Malang meluluskan 108 wisudawan yang terdiri dari 60 wisudawan Penyuluhan Pertanian dan 48 wisudawan Penyuluhan Peternakan.
Dalam sambutannya, Ketua STPP berharap bahwa para wisudawan yang nantinya kembali ke daerah asal masing-masing bisa menjadi penggerak terwujudnya swasembada pangan berkelanjutan sesuai dengan nawacita agar Indonesia menjadi negara yang berdaulat pangan. Dengan makin berkurangnya lahan pertanian, di tuntut kreatifias dari para alumni sebagai penyuluh dan ujung tombak di lapangan dalam pembangunan pertanian untuk terus bersinergi dengan semua komponen guna mewujudkan kedaulatan pangan. Para wisudawan juga diharapkan menjadi pelindung petani dan penggerak nilai ekspor dengan mencari solusi permasalahan dan inovasi bagi pertanian di wilayah masing-masing.
Lebih lanjut Ketua menyampaikan bahwa setelah proses wisuda berakhir para lulusan STPP ini akan diikutkan diklat fungsional alih kelompok dan diklat fungsional penyuluh dasar ahli, setelah itu juga ada kegiatan asesmen untuk menjadi penyuluh dengan kualifikasi SKKNI. 
Kepala Badan PPSDMP, yang mewakili Menteri Pertanian menyampaikan bahwa tantangan di bidang pertanian semakin hari tidak semakin mudah, apalagi dengan adanya persaingan global yang ada di depan mata. Tantangan tersebut bisa disikapi menjadi suatu motivasi agar lebih berperan maksimal merubah tantangan menjadi peluang untuk kejayaan pertanian Indonesia. Karena kedaulatan pangan sejatinya adalah ketahanan nasional.

Link : STPP Malang

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya akan merekomendasikan siapa pun yang mencari pinjaman Bisnis ke Le_Meridian, mereka membantu saya dengan pinjaman Empat Juta USD untuk memulai bisnis Quilting saya dan itu cepat. Ketika mendapatkan pinjaman dari mereka, mengejutkan betapa mudahnya mereka bekerja. Mereka dapat membiayai hingga jumlah $ 500.000.000.000 (Lima Ratus Juta Dolar) di wilayah mana pun di dunia selama ada 1,9% ROI yang dapat dijamin pada proyek tersebut. Prosesnya cepat dan aman. Itu benar-benar pengalaman positif. Hindari penipu di sini dan hubungi Layanan Pendanaan Le_Meridian Di. lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.com. WhatsApp ... + 19893943740. jika Anda mencari pinjaman bisnis.

Posting Komentar